Rabu, 19 Maret 2014

PRESIDEN SBY PUKULAN TELAK BUAT GUBERNUR ANAS MAAMUN

Kebakaran Hutan yang terjadi di Riau menyebabkan Kabut Asap yang sangat parah di Riau. Karena parahnya, sampai - sampai daerah lain pun merasa risau akibat kiriman Asap dari Riau. Banyak daerah di Indonesia yang terdampak Kabut Asap yang berasal dari Riau khususnya daerah - daerah yang berada di Pulau Sumatera seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau dll.

Pemerintah Provinsi Riau mengaku telah berupaya semaksimal mungkin, namun nyatanya Kabut Asap masih terasa pada waktu itu. Gubernur Riau H. Annas Maamun mengatakan "Semua usaha telah kita lakukan, namun Kabut Asap masih seperti ini. Kita serahkan semuanya pada Allah".

Pernyataan itu saya fikir sebuah sikap pesimis yang ditunjukkan oleh Gubernur terhadap Kabut Asap yang terjadi. Saat masyarakatnya merasa tersiksa akibat gangguan Asap. Masyarakat banyak terganggu aktivitasnya. Sekolah diliburkan karena ancaman penyakit yang ditimbulkan oleh Asap yang berbahaya.

Karena Kabut Asap ini, Presiden pun kemudian mengambil alih kepemimpinan dalam penyelesaian Kabut Asap yang ada di Riau karena beliau merasa bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan Kementerian Kesejahteraan Rakyat tidak mampu menyelesaikan masalah Asap itu.

Kita sama - sama dapat merasakan hasil dari kebijaksanaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pak SBY tiba di Kota Pekanbaru pada tanggal 15 Maret dan pada hari itu Kabut Asap mulai berkurang sedikit demi sedikit. Beliau berada di Kota Pekanbaru selama 2 hari sebelum pulang pada Senin, 17 Maret. Satu hal yang membuat beliau terbilang berhasil dalam menyelesaikan masalah Kabut Asap itu adalah karena keseriusan beliau untuk menyelesaikannya. Beliau langsung mengintruksikan Jend. TNI. Moeldoko untuk menurunkan prajurit sebanyak mungkin agar Kabut Asap cepat hilang.

Kini Kabut Asap benar - benar telah hilang dan masyarakat pun kini kembali nyaman melakukan aktivitasnya.
Kenyataan ini menjadi pukulan telak bagi Gubernur Riau yang memasrahkan Kabut Asap kepada Allah. Seolah-olah segala upaya yang dilakukan akan sia-sia saja. Dan nyatanya usaha yang dilakukan oleh Presiden SBY terlihat berhasil.

DOA TANPA USAHA AKAN SIA-SIA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar